Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor,.
Sumber :
  • Antara

Biaya Lockdown Mahal, Pemerintah Putuskan PPKM Mikro

Kamis, 24 Juni 2021 - 19:16 WIB

Bogor, Jawa Barat – Presiden Joko Widodo menilai, penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro masih menjadi opsi yang paling tepat, untuk mengatasi lonjakan kasus covid-19 di Indonesia.

Pemerintah lebih memilih kebijakan PKM mikro dibandingkan lockdown, karena bisa berjalan tanpa mematikan ekonomi rakyat.

"Saya sampaikan bahwa PPKM mikro dan lockdown memiliki esesensi yang sama yaitu membatasi kegiatan masyakat. Untuk itu tidak perlu dipertentangkan," ucap presiden Jokowi dalam Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (23/6)

Memperkuat keputusan Presiden, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kementerian Perekonomian Iskandar Simorangkir berpendapat, kebijakan lockdown membutuhkan biaya yang sangat mahal.

"Kita menghargai pandangan-pandangan orang yang mengatakan lockdown, tapi kan virusnya masih disini terus. Kita lockdown sekarang nanti penularan berikutnya, seterusnya begitu, costnya itu sangat mahal sekali," ujar Iskandar dalam webinar sosialisasi Permenko Nomor 2 dan 3 tahun 2021, Rabu (23/6)

Untuk itu, penanganan Covid-19 perlu diselaraskan dengan upaya pemulihan ekonomi. (ari/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral