Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).
Sumber :
  • Antara Foto

Membludaknya Penumpang, Kereta Cepat "Whoosh" Tambah Empat Perjalanan di Akhir Pekan

Minggu, 5 November 2023 - 09:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Membludaknya peminat kereta cepat Cepat Whoosh Jakarta-Bandung, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC)  menambah empat perjalanan di akhir pekan.

Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu menyebutkan animo masyarakat menggunakan Kereta Cepat Whoosh di akhir pekan sangat tinggi.

"Bahkan untuk memenuhi kebutuhan dan tingginya permintaan masyarakat mulai 1 November KCIC menjalankan 28 perjalanan Kereta Cepat Whoosh reguler dan jumlah tersebut kembali ditambah sebanyak empat perjalanan kereta untuk akhir pekan ini sehingga total menjadi 32 perjalanan. Jumlah ini menjadi jumlah perjalanan terbanyak per hari sejak Kereta Cepat Whoosh dioperasikan," ungkapnya.

Penambahan perjalanan disebabkan jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh tembus hingga 18 ribu orang dalam satu hari pada Sabtu (4/11).

Jumlah itu menjadi rekor tertinggi selama Kereta Cepat Whoosh dioperasikan secara komersial pada 17 Oktober 2023 silam.

Adapun, tujuan perjalanan masyarakat di akhir pekan mayoritas untuk berlibur, diikuti untuk urusan bisnis, bekerja, dan kepentingan lainnya.

Peningkatan itu dikarenakan adanya penambahan jumlah perjalanan sebesar 28 persen dari 25 perjalanan per hari menjadi 32 perjalanan per hari untuk mengakomodir masih tingginya jumlah permintaan masyarakat akan perjalanan Kereta Cepat Whoosh.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral