Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla.
Sumber :
  • ANTARA

Bukan Dengan Boikot Produk-Produk Israel, Jusuf Kalla Sebut Cara Paling Efektif Tekan Israel Lewat Cara Ini

Minggu, 5 November 2023 - 15:03 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla menyebut cara paling efektif menghentikan serangan Israel ke Palestina yang telah menewaskan ribuan orang adalah dengan mendorong diplomasi dari seluruh negara di dunia atas nama kemanusiaan. Bagi Kalla, seruan tak membeli produk tertentu atau memboikot barang barang Israel tak efektif menekan pemerintahan Benjamin Netanyahu. 

“(Boikot, tak mempan, apa sih apa yang diboikot Israel, barangnya juga tidak ada yang masuk, masuk itu dari negara lain,” kata JK kepada wartawan di Monas, Jakarta, Minggu (5/11).

Menurut Kalla, diplomasi yang efektif pun harus melibatkan Amerika Serikat, karena Israel tak mau mendengar negara manapun di dunia. 

“Karena mereka bisa menyerang begitu dengan bantuan amerika kan bantuan-bantuan negara-negara eropa dan negara barat lain,” pungkasnya.

JK menegaskan bahwa jutaan massa yang berkumpul dalam aksi tersebut memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk memberikan dukungan dan doa bagi kemerdekaan Palestina.

"Saudara-saudara semuanya perlu diketahui niat pertama pada jutaan orang yang hadir saat ini adalah untuk membantu serta mendoakan kemerdekaan Palestina,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral