Foto profil akun Instagram pribadi @prabowo.
Sumber :
  • Instagram @prabowo

Prabowo Ganti Foto Profil Instagram Gambar Semangka

Minggu, 5 November 2023 - 19:39 WIB

tvOnenews.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengganti foto profil akun Instagram pribadinya @prabowo dengan gambar buah semangka yang menandai dukungan terhadap Palestina

Seperti diketahui, buah semangka kini menjadi simbol protes terhadap penindasan yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Buah ini memiliki warna yang mirip dengan bendera Palestina. 

Simbol ini pertama kali muncul setelah perang enam hari pada 1967, ketika Israel menguasai wilayah Gaza dan Tepi Barat. Karena sudah menduduki wilayah tersebut, pemerintah Israel pun membuat kebijakan jika pengibaran bendera Palestina sebagai bentuk perlawanan hukum.

Rakyat pun menggunakan buah semangka, yang kemudian berkembang menjadi simbol perlawanan. 

Sebelumnya, Prabowo pada Sabtu (04/11) turut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengantar pengiriman bantuan kemanusiaan pemerintah Indonesia ke Palestina tahap pertama seberat 51,5 ton yang terdiri dari bahan makanan, alat medis, selimut, tenda dan barang-barang logistik lainnya.

Prabowo juga mengupayakan untuk mengirimkan kapal Rumah Sakit TNI apabila Indonesia mendapatkan izin dengan pihak Mesir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:56
11:04
11:40
06:22
01:41
28:24
Viral