Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Pol Krishna Murti saat melepas sejumlah bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten..
Sumber :
  • Antara

Bantuan Tahap Ke-2 Indonesia ke Palestina Diberangkatkan pada Minggu Malam

Senin, 6 November 2023 - 01:42 WIB

tvOnenews.com - Bantuan kemanusiaan tahap kedua dari Pemerintah untuk warga Palestina, diterbangkan melalui Terminal Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten pada Minggu (05/11) malam.

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Pol Krishna Murti di Tangerang mengatakan bahwa saat ini pihaknya mengelola dan melepas sebanyak 26,5 ton dari 51,5 ton bantuan Pemerintah Indonesia untuk warga Palestina.

"Malam hari ini delegasi pemerintahan RI, khususnya yang di isi oleh anggota Polri dan anggota Kemenlu di dalamnya, berangkat dengan pesawat Air Bus A330-900 dari Bandara Soetta menuju Bandara El-Arish, Mesir," katanya.

Krishna Murti menyebutkan bahwa bantuan tahap kedua ini dikelola langsung oleh Mabes Polri dan akan dikirim langsung menuju Bandara Udara Militer milik negara Mesir dengan waktu ketibaan sekitar pukul 07.00 waktu setempat.

"Yang mana bandara itu adalah bandara Militer yang baru saja dibuka oleh Pemerintah Mesir khusus menampung bantuan-bantuan dari seluruh dunia," ujarnya.

Bantuan tahap kedua ini berupa barang yang telah dikoordinasikan, baik pengadaan alat-alat kesehatan, logistik berupa makanan serta tenda dan selimut.

"Dari bantuan Polri yaitu 100 tenda pleton, satu tenda bisa memuat 50 orang, yang nantinya bisa memuat 5.000 orang serta, 1.000 selimut untuk musim dingin dan jaket musim dingin," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:25
01:50
23:20
10:14
01:42
10:39
Viral