Pidato Bacapres RI 2024, Anies Rasyid Baswedan, dalam acara Sarasehan 1100 Ekonom Indonesia, di Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023).
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Anies Respons Keputusan MKMK Soal Anwar Usman: Mudah-mudahan Bisa Jaga Marwah Konstitusi

Rabu, 8 November 2023 - 11:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan merespons keputusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) terkait Anwar Usman yang terseret kasus pelanggaran etik berat.

Dalam putusan tersebut, MKMK memutuskan untuk memberhentikan Anwar Usman sebagai Ketua MK, namun masih menjabat sebagai hakim MK. 

Anies berharap adanya keputusan tersebut dapat menjaga marwah MK.

"Oleh karena itu saya ingin sampaikan barangkali ini sudah tuntas, ini selesai, kita hormati keputusannya dan mudah-mudahan bisa menjaga marwah konstitusi," ungkap dia, saat ditemui di Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023).

Menurut Anies, keputusan MKMK terkait nasib Anwar Usman pasti dilakukan secara transparan dan objektif. Terlebih keputusan ini dapat menjaga marwah Mahkamah tertinggi di Indonesia.

"Majelis Kehormatan pasti melakukan proses yang objektif, transparan, yang mengandalkan pada data, informasi yang shahih," jelasnya.

"Harapannya keputusan-keputusan dari Majelis Kehormatan ini benar-benar akan menjaga kehormatan Mahkamah yang sangat terhormat," tandas dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral