Tiba di Washington DC, Jokowi bakal bertemu Joe Biden.
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Tiba di Washington DC, Jokowi Bakal Bertemu Joe Biden

Senin, 13 November 2023 - 09:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tiba di Washington DC, Amerika Serikat pada Minggu (12/11/2023) waktu setempat atau Senin (13/11/2023) waktu Indonesia, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bakal bertemu Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Jokowi akan bertemu Biden di Gedung Putih. Jokowi mengatakan pertemuan tersebut merupakan kesempatan baik untuk menyuarakan posisi tegas Indonesia mengenai situasi di Gaza.

"Kunjungan ini merupakan kesempatan baik untuk langsung menyampaikan hasil KTT OKI di Riyadh yang mencerminkan solidaritas negara-negara OKI untuk membela keadilan dan kemanusiaan," kata Jokowi, Jumat (10/11/2023) lalu. 

Setelah menempuh kurang lebih 15 jam penerbangan dari Riyadh, Arab Saudi, Jokowi tiba di Washington DC disambut oleh Penjabat Kepala Protokol Amerika Serikat Ethan Rosenzweig, Duta Besar AS untuk Indonesia Sung Kim, Duta Besar Indonesia untuk AS Rosan Perkasa Roeslani dan Atase Pertahanan KBRI Washington DC Marsma TNI Tjahya Elang Migdiawan.

Kemudian, Jokowi dan rombongan menuju hotel tempatnya menginap dan dijadwalkan memulai agenda kerja pada Senin (13/11/2023) waktu setempat.

Setibanya di hotel, tampak menyambut Jokowi, yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ad interim Erick Thohir, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, DCM KBRI Washington DC Ida Bagus Bimantara beserta istri dan Atase Polisi KBRI Washington DC Brigjen Oktavianus Marthin beserta istri. (ant/nsi) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
23:20
Viral