Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • Antara

Megawati Sebut Jangan Sampai Kecurangan Pemilu Terjadi Lagi, Partai Garuda: Melampiaskan Kekecewaan dan Kemarahan

Senin, 13 November 2023 - 10:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengajak masyarakat untuk mengawal jalannya proses Pemilu agar tidak terjadi kecurangan dalam setiap tahapannya.

"Jangan biarkan kecurangan Pemilu yang akhir ini terlihat sudah mulai akan terjadi lagi. Gunakan hak pilih mu dengan tuntunan nurani," kata Megawati lewat akun YouTube PDI Perjuangan, Minggu (12/11/2023).

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum dan Juru Bicara Partai Garuda, Teddy Gusnaidi mengatakan Megawati Soekarno Putri membuat pernyataan negatif tentang kecurangan dalam Pemilu merupakan tuduhan tanpa memiliki data sama sekali dan hanya menyebarkan isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. 

"Jangan biasakan untuk membuat informasi hoaks demi melampiaskan kekecewaan dan kemarahan karena keinginan tidak sesuai dengan kenyataan. Apa yang disampaikan dalam keadaan yang tidak terkontrol, bisa menjadi bumerang," kata Teddy, Senin (13/11/2023).

"Jangan sampai akhirnya masyarakat menganggap bahkan sampai meyakini bahwa pencapaian ibu selama ini dilakukan dengan cara-cara yang tidak benar," ucapnya.

Megawati menegaskan Pemilu yang demokratis, yang jujur, adil, langsung, umum, bebas, dan rahasia, harus dijalankan tanpa ada kecuali.

Menurutnya mengawal dan menegakkan demokrasi adalah kewajiban sebagai warga bangsa, dan bahkan menjadi keharusan setiap anak negeri dan bangsa agar tidak terjadi kesewenang-wenangan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral