RSUD Cikalongwetan kini Hanya bagi Pasien Covid-19.
Sumber :
  • Endra Kusumah

RSUD Cikalongwetan Bandung Barat Khusus bagi Pasien Covid-19

Jumat, 25 Juni 2021 - 11:15 WIB

Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar) memutuskan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cikalongwetan sebagai rumah sakit khusus bagi pasien Covid-19.

RSUD Cikalongwetan yang merupakan rumah sakit milik pemerintah daerah ini dikhususkan bagi pasien dengan gejala sedang dan berat.

Saat ini RSUD Cikalongwetan difokuskan pada persiapan penyediaan fasilitas kesehatan. Tempat tidur untuk merawat pasien Covid-19 telah ditambah dan pasokan oksigen juga memadai.

Untuk tabung oksigen di Kabupaten Bandung Barat tidak ada masalah karena sudah memiliki mesin pengisian oksigen, yang bisa dipasok ke seluruh RSUD di Bandung Barat.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, adapun penambahan kapasitas tempat tidur sebanyak 100 unit. Hal ini dijelaskan oleh Plt Bupati Bandung Barat saat sedang memantau langsung kesiapan dan kelengkapan fasilitas kesehatan di RSUD Cikalongwetan, Jumat pagi (25/6).

"Secara tempat semua sudah memadai, hanya penambahan SDM (Sumber Daya Manusia) yang kita sekarang sedang recruitment melalui aplikasi picobar dari Provinsi juga, kita lagi pengajuan tenaga kesehatannya," ujar Hengky.

Picobar merupakan singkatan dari Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat, sebuah aplikasi yang dibuat khusus oleh Pemprov Jawa Barat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral