Ilustrasi Konferensi Pers MUI.
Sumber :
  • Viva

Pernyataannya Diplintir, Wasekjen MUI Bantah Sebut Boikot Produk yang Beredar

Kamis, 16 November 2023 - 14:36 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ikhsan Abdulah membantah menyebut-nyebut boikot terhadap beberapa produk yang beredar. Padahal menurutnya dalam Fatwa MUI sudah jelas pernyataannya.

Dia juga mengatakan sama sekali tidak menyebut nama dari satu produk pun saat diwawancarai wartawan. Sama halnya pemberitaan yang beredar tentang boikot Danone Aqua. 

“Kemarin ada beberapa wartawan yang membawa produk, kita juga tidak tahu dari mana mereka itu. Mereka menyebut-nyebut merek Aqua kepada saya dan menanyakan apakah produk itu ikut diboikot. Saya tidak jawab. Mereka juga menanyakan beberapa produk lainnya dan saya tidak jawab. Mereka yang menyimpulkan sendiri,” ujarnya kepada awak media Kamis (16/11/2023).

Dia mengaku hanya menjelaskan kepada si wartawan terkait rilis MUI yang meralat mengenai adanya pernyataan haram MUI terhadap produk-produk Israel dan afiliasinya.  \

“Gak ada saya menyebutkan merek. Ada press releasenya kok. Kita sama sekali enggak nyebut merek. Kita hanya menyebut produk yang terafiliasi dengan zionis Israel. Nah, tentang produknya yang mana kami sama sekali tidak menyebutkan. Kami sama sekali tidak dalam posisi menyebut,” ungkapnya.

Ia menyebutkan produk-produk tersebut, menurutnya adalah si wartawan yang mewawancarainya saat itu. 

“Mereka menyebut satu persatu produk itu dengan membawa botol Aqua. Mereka sendiri yang mengatakan itu. Itu hanya plintiran mereka saja. Yang jelas saya tidak pernah menyebut-nyebut nama produk. Karena kalau menyebut produk, itu namanya membunuh usaha orang,” jelas Ikhsan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral