Empat jalan penghubung di Arut Utara, Kotawaringin Barat yang rusak parah, Kamis (02/12/2021).
Sumber :
  • Jamberi

Jalan Rusak di Aruta, Perusahaan Sekitar Diminta Ikut Memperbaiki

Jumat, 3 Desember 2021 - 01:04 WIB

Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah - Sebagian jalan yang ada di kawasan pedalaman di Kecamatan Arut Utara (Aruta), Kabupaten Kotawaringin, Kalimantan Tengah mengalami rusak parah, terutama jika musim hujan tiba kondisi jalan berkubang dan berlumpur, mengharap perhatian pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat.


"Meski kondisi keuangan tidak memungkinkan untuk memperbaikinya dengan dana APBD, diharapkan perusahaan bisa berpartisipasi ikut sumbangsihnya memperbaiki,"


Melihat kondisi seperti itu, Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah meminta agar perusahaan memiliki kepedulian dan ikut membantu pemerintah memperbaiki jalan di kawasan pedalaman tersebut.


Guna menindaklanjuti arahan bupati, Camat Arut Utara (Aruta) Amir Machmud mengatakan, bahwa Infrastruktur di kecamatan Arut Utara memang memprihatinkan kemarin sudah difasilitasi oleh Bupati Kobar terkait konsorsium pemeliharaan jalan.


Lanjut Camat, kami dari pemerintah Kecamatan sudah ada upaya menyurati pihak perusahaan untuk bersama-sama membantu infrastruktur jalan yang ada di wilayah kecamatan Aruta ini agar bisa beroperasional dengan baik, mobilitas masyarakat juga bisa berjalan dengan lancar dan tenang, kata Amir Machmud, Kamis (02/12/2021).


Harapan kami dari pemerintah Kecamatan agar jalan ini bisa diperhatikan dan dipelihara dengan baik, karena kondisi jalan ini apabila hujan dengan intensitas yang cukup tinggi mengakibatkan jalan ini menjadi rusak parah, kata dia.


Rencananya dalam Minggu ini bisa dimulai oleh perusahaan, surat yang kami berikan sudah masuk di perusahaan Insyaallah malam ini akan kami komunikasikan dengan pihak perusahaan, terang Amir Machmud.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral