Kabidhumas Polda Papua Barat ( Kiri Atas), Pembakaran Aset Perusahaan ( Kanan Atas dan Kiri Bawah), Klaim KNPB miltan yg datang belakangan ( Kanan Bawah ).
Sumber :
  • Hanafi Tianlean

Sakit Hati Dipecat, Ex-Karyawan Bakar Perusahan Kayu, Eh... KNPB-OPM Klaim Sebagai Pelaku, Polda Papua Barat Bantah Klaim KNPB

Jumat, 3 Desember 2021 - 03:43 WIB

Sorong Selatan, Papua Barat - Setelah viral klaim Kelompok  Komite Nasional Papua Barat ( KNPB ) melakukan pembakaran di perusahaan PT Bangun Kayu Irian, Distrik Kamundan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat. Polisi akhirnya membantah klaim sepihak kelompok tersebut. Polisi membeberkan bahwa video yang sengaja disebar oleh kelompok teror di Papua Barat tersebut bertujuan menebar ketakutan di distrik Kamundan, Kabupaten Maybrat. Pelaku sebenarnya adalah Karyawan yang diberhentikan pihak perusahaan PT. Bangun Kayu Irian berinisial L-K.

 

"Dari laporan yang disampaikan oleh Kapolres Sorong Selatan, bahwa yang melakukan pembakaran  aset perusahan adalah seorang karyawan berinisial LK yang sakit hati karena diberhentikan oleh perusahannya," ujar Kabidhumas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Adam Erwin di ruang kerjanya, Kamis ( 02/12/2021).

 

Terkait dengan video viral yang diklaim kelompok militan KNPB-OPM Kodap VI Sorong Raya sebagai pelaku pembakaran perusahan kayu tersebut. Dinilai polisi sebagai klaim yang tidak benar dan memiliki tujuan tertentu. Padahal sesuai informasi yang diterima polisi dari pemilik perusahaan bahwa kelompok ini tiba di lokasi kebakaran beberapa saat setelah pembakaran terjadi.

 

"Setelah Kapolres Sorong Selatan melakukan konfirmasi kepada Pemilik Perusahaan atas nama Christian, bahwa tidak benar dilakukan oleh KNPB militan, tetapi dilakukan oleh L-K yang mana KNPB militan baru tiba di lokasi beberapa saat kemudian dengan tujuan tertentu," tambah Kabidhumas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral