Tim Penikam Porlestabes Makassar menggelar razia di wilayah rawan tawuran di Kecamatan Tallo, Makassar, Jumat(3/12/2021) dini hari.
Sumber :
  • Tim Tvone-Rais

Edarkan Pil Koplo di Lokasi Rawan Tawuran, Lima Pria Terjaring Razia Polisi

Jumat, 3 Desember 2021 - 07:49 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan-Tim Penindak gangguan kambtimbas (Penikam) Porlestabes Makassar menggelar razia di wilayah rawan tawuran di Kecamatan Tallo Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Jumat(3/12/2021) dini hari.

"Jadi di jalan panampu kami dapatkan salah satu obat daftar G yaitu somadril yang diperkirakan jumlahnya puluhan butir, yang mana ditemukan di salah satu tiang listrik kemudian ada beberapa orang yang berkumpul di tempat itu, setelah kami periksa, orang itu tidak mengakui kepemilikan barang tersebut, akhirnya kami mencoba untuk mendekati mengingat daerah ini merupakan daerah yang sering konflik yang terkenal dengan daerah capoa yang sering terjadi perang kelompok" ujar Iptu Arif Muda, Katim Penikam Polrestabes Makassar.

Dari razia cipta kondisi itu, Polisi mendapati puluhan butir pil koplo siap edar yang disembunyikan dalam kantongan yang digantung di tiang listrik oleh ke lima terduga pelaku, untuk kepentingan pemeriksaan, kelima pria ini digelandang ke Mapolrestabes Kota Makassar untuk diproses lebih lanjut.

Sebelumnya, Aparat Kepolisian dari Tim Penikam Polrestabes Makassar yang melakukan patroli dalam rangka meciptakan suasana kondusif di wilayah kota Makassar, mendapati lima orang pria yang diduga hendak melakukan transaksi narkotika jenis pil koplo di daerah Panampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Jumat (3/12/ 2021) dini hari.

Kecurigaan tersebut muncul lantaran anggota mendapati sebanyak 78 butir pil koplo ditemukan di dalam sebuah kantongan plastik berwarna hitam, yang digantungkan di tiang listrik terdekat dari tempat kelima pria itu berkumpul.

Saat ditanya, jawaban kelima orang tersebut diketahui berbeda-beda dan mencurigakan, hingga membuat aparat curiga dan membawa mereka semua ke Mapolrestabes Makassar guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Tertangkapnya para pria ini terjadi di wilayah pemukiman padat penduduk, hingga warga yang mengetahui kejadian ini langsung berkerumun dilokasi. Razia kali ini digelar guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tawuran antar warga di sekitar tkp yang terkenal kerap terlibat bentrokan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral