Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor menghadiri Wisuda Sarjana dan Diploma Tiga, Program Doktor dan Magister Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), di Tangerang Selatan Banten, Rabu (22/11/2023)..
Sumber :
  • Kementerian Ketenagakerjaan

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Ajak Lulusan Universitas Muhammadiyah Jakarta Jadi Sarjana Handal

Kamis, 23 November 2023 - 21:11 WIB

Tangerang, tvOnenews.com - Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor menghadiri Wisuda Sarjana dan Diploma Tiga (D3), Program Doktor dan Magister Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), di Tangerang Selatan Banten, Rabu (22/11/2023).

Dalam sambutannya Wamenaker berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati agar menjadi sarjana yang handal, memiliki keahlian serta mampu mengembangkan kompetensi di tengah persaingan kerja yang sangat ketat.

“Saya berpesan kepada wisudawan dan wisudawati agar menjadi wirausaha baru melalui pengembangan UMKM,” ucap Wamen Afriansyah. 

Di era digitalisasi ini, Wamenaker mendorong perguruan tinggi untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan dunia kerja. 

Ia mengingatkan perguruan tinggi agar program pendidikannya mencakup mata kuliah yang relevan dengan kebutuhan dan tuntutan dunia kerja.

“Perguruan tinggi juga harus bekerja sama dengan perusahaan dan organisasi di sekitarnya untuk menyediakan kesempatan magang dan pekerjaan bagi mahasiswa dan alumni,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral