Elemen Masyarakat Pesisir Ketapang Bersihkan Sampah Plastik di Pinggir Pantai.
Sumber :
  • tvOne/Frendy Primadana

Taat Akan Lingkungan, Elemen Masyarakat Pesisir Ketapang Bersihkan Sampah Plastik di Pinggir Pantai

Jumat, 3 Desember 2021 - 22:47 WIB

Bangka Selatan - Sejumlah elemen masyarakat pesisir kepulauan dengan didukung PT Timah (Tbk) melalui General Manager Robertus melaksanakan bakti sosial (baksos) bersih pantai. Baksos yang mengangkat tema "Peduli Lingkungan Pesisir" ini dilaksanakan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab), TNI AL dan AD, serta Polres Bangka Selatan di pantai laut Ketapang Kecamatan Toboali.

Sebelum kegiatan bersih pantai, General Manager PT Timah memimpin apel di lapangan wisata laut Nek Aji Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan pada Jumpat (3/12/2021) pagi.

Dalam pengarahannya Robertus meminta agar masyarakat beserta Pemda, serta jajaran TNI-Polri bersama-sama peduli dengan lingkungan seperti halnya membersihkan pantai.

Secara teori sampah jenis plastik sulit terurai, bahkan bisa membutuhkan waktu hingga ratusan tahun. Robertus meminta masyarakat bersama-sama meluangkan waktu untuk membersihkan sampah plastik di sepanjang pantai Nek Aji, Boom Pendek, dan Nelayan yang ada di Toboali. Pada kegiatan bersih pantai ini, sampah plastik yang berhasil dikumpulkan mencapai dua truk.

Acara kegiatan bersih pantai pada Jumat (3/12/2021) ini dihadiri oleh General Manager PT Timah (Tbk), Kadin PKPLH Kabupaten Bangka Selatan, Danramil Toboali, Danposmat TNI AL Toboali, Kapolsek Toboali, Lurah Tanjung Ketapang, Kabid PAM PT Timah, Wastam PT Timah wilayah Toboali, serta masyarakat pesisir dan nelayan Tanjung Ketapang. (Frendy Primadana/prs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
03:27
Viral