Menteri Sosial Tri Rismaharini Kunjungi Bocah Korban Penganiayaan di Tegal Buled.
Sumber :
  • tvone

Menteri Sosial Tri Rismaharini Kunjungi Bocah Korban Penganiayaan di Tegal Buled

Jumat, 3 Desember 2021 - 23:28 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini mendatangi bocah di Kecamatan Tegal Buled, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang menjadi korban penganiayaan, pada Jumat (3/12/2021) malam. Dalam kesempata itu, Menteri Sosial mengatakan akan membawa anak tersebut dan kakeknya ke balai sosial di Jakarta. 

"Setelah hasil asesmen Kemensos serta berunding dengan korban dan pihak keluarga yang juga disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, Saya akan membawa anak tersebut bersama kakeknya ke balai sosial di Jakarta," Ujar Tri Rismaharini.

Alasan kenapa kakeknya juga diajak karena usianya yang sudah mencapai 90 tahun lebih. Jadi menurut Mensos kakeknya juga perlu di bawa ke Jakarta. "Anak ini kita rawat di balai. saya tidak mau kalau hanya anaknya. Saya rayu untuk kakek juga ikut dengan kita." tuturnya. 

"Anak ini bisa bicara hanya karena tidak terlatih, sehingga bicaranya sedikit. Kalau di balai bisa terapi sehingga bisa bicara kembali," Ucapnya. 

Sementara untuk keberangkatan ke Jakarta, anak dan kakek tersebut Risma menyerahkan sepenuhnya kepada anak dan kakek tersebut. 

"Tadinya mau besok tapi saya menyerahkan kepada kakek dan anak kapan siap untuk berangkatnya. Saya berharap nanti ditemani putri serta suami dan anak-anaknya," tutur Tri Rismaharini. (Rizki Gustana/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral