Capres Ganjar Pranowo menghadiri dialog Pers, di kantor PWI pusat gedung Dewan Pers lantai 4 Jakarta Pusat pada pukul 09.00 WIB.
Sumber :
  • Julio Trisaputra/tvOnenews.com

Ganjar Pranowo: Kekuasaan Itu Memang Punya Tren Korupsi

Kamis, 30 November 2023 - 17:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan kekuasaan cenderung memiliki tren korupsi. Dia menyebut tren korupsi itu sudah melekat dengan kekuasaan.

Hal itu disampaikan Ganjar dalam acara diskusi ‘Capres 2024 Bicara Pers’ yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). 

“Kekuasaan itu memang punya tren korup, punya kecenderungan untuk korup. Nah disitulah kemudian dengan segala apa yang terjadi, rasa-rasanya kita mesti lebih bijak sekarang melihat kondisi ini meskipun ada sudah baik, tapi masih ada yang belum. Yang belum ini lah mesti kita dorong,” kata dia di Kantor PWI Pusat, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2023).

Menurut dia, pemerintah harus menyiapkan pemerintahan yang baik agar korupsi tidak terjadi. Lanjutnya, evaluasi dalam proses demokrasi juga harus dilakukan dan dilihat bersama.

“Nah praktiknya kemudian, KKN-nya berkurang, atau tambah subur? Layanannya mudah, murah, cepat, atau makin rumit dan membikin persoalan? Kita harus bertanya kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) ini juga mengakui pemerintahan Indonesia koruptif.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral