Lagi, Anies Singgung IKN: Angaran Besar Tak Digunakan untuk kebutuhan Urgen!.
Sumber :
  • istimewa - Antara

Pesan Anies Baswedan ke Pihak Sekolah: Pelaku Pembullyan Jangan Dikeluarkan dari Sekolah Tapi Dididik

Selasa, 5 Desember 2023 - 09:45 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan mengaku heran mengapa pelaku pembullyan justru dikeluarkan atau drop out (DO) dari sekolah.

Menurut eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, seharusnya pelaku pembullyan diberikan pendidikan dan diperhatikan lebih.

Maka dari itu, Anies berencana jika terpilih sebagai presiden 2024 akan membentuk Tim Pencegahan Kekerasan di lingkungan sekolah. Tugasnya akan menangani masalah perundungan.

"Kekerasan di sekolah itu cara selesaikannya ekstrem. Satu, diserahkan ke polisi sebagai peristiwa kriminal, dua didamaikan lalu enggak ada solusi apa-apa," kata dia, saat ditemui di Karawang, Jawa Barat, dikutip Selasa (5/12/2023).

"Nah yang harusnya ada adalah tim pencegahan dan tim ini melakukan rehabilitasi atas peristiwa itu, siapa pelakunya, apa masalahnya, pembekalannya apa, dan sekolah jangan mengeluarkan anak," sambung dia.

Capres Koalisi Perubahan ini pun mengaku heran jika pendidikan pelaku pembullyan dihentikan, lalu siapa yang akan mendidiknya untuk bersikap lebih baik. 

"Pemerintah mengeluarkan anak dari sekolah karena bermasalah, justru kalau bermasalah dia butuh pendampingan lebih banyak. Ini logika sederhana dalam pendidikan," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:20
09:45
02:45
00:46
05:00
11:55
Viral