Jaksa Gadungan Bikin Gaduh Ditangkap Kejagung, Alasannya Buat Cari Jodoh.
Sumber :
  • Dok. Kejagung

Punya Seragam Kejaksaan Buat Cari Jodoh, Pria Ini Nekat Jadi Jaksa Gadungan

Selasa, 5 Desember 2023 - 10:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kejaksaan Agung atau Kejagung mengamankan seorang jaksa gadungan yang meresahkan. Pelaku diamankan Tim Pengamanan Sumber Daya Organisasi (PAM SDO).

Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana mengatakan pihaknya mengamankan seorang pria berinisial IY yang mengaku sebagai jaksa, Senin (5/11/2023).

Menurut Ketut, pengamanan tersebut dilakukan, lantaran IY diduga menggunakan seragam dan atribut jaksa untuk tujuan tertentu.

"Adapun alasan saudara IY menggunakan seragam dan atribut Kejaksaan adalah untuk mencari pasangan (jodoh) dan menciptakan kesan gagah untuk kepentingan diri sendiri," kata Ketut dalam keterangannya, Selasa (5/11/2023).

Namun, Ketut mengungkapkan belum ditemukan fakta adanya permintaan barang, uang, atau materi dari IY terhadap pihak-pihak tertentu.

Menurut Ketut, IY mengaku sebagai jaksa kepada rekan-rekannya bertugas di Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang, Kejari Jakarta Selatan, dan Direktorat D pada Jampidmil.

"Dari pengakuan IY, memiliki 3 jenis seragam dan atribut Kejaksaan, yakni Pakaian Dinas Harian (PDH), Pakaian Dinas Luar (PDL), dan serwgam Direktorat D Bidang Intelijen berwarna abu-abu," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral