rumah warga terseret arus banjir bandang kabupaten soppeng, Senin (6/12).
Sumber :
  • Hendra Soetomo

Banjir Bandang Soppeng Hanyutkan Dua Rumah Warga

Senin, 6 Desember 2021 - 12:28 WIB

Soppeng, Sulawesi Selatan - Banjir bandang menerjang Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Senin (6/12) pagi. Sebanyak dua rumah warga Dusun Cabbue yang berada di bantaran sungai, terseret derasnya arus banjir.

"Dua rumah yang hanyut terbawa banjir tersebut adalah milik Laupe dan Herman Wijaya," ujar Rokhyanti Kepala Bidang Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Soppeng.

Bahkan beredar di media sosial rekaman video detik-detik rumah warga yang terseret banjir dan hancur menghantam jembatan .

"Rumah mereka hancur terseret air beserta isinya sementara pemilik rumah dan penghuni lainnya berhasil menyelamatkan diri sebelum rumah mereka terbawa air," tambah Rokhyanti.

Peristiwa banjir bandang ini terjadi diduga diakibatkan karena tingginya curah hujan yang berlangsung sejak semalam dan menyebabkan sungai Lawo yang berada di sekitar pemukiman warga, tidak mampu lagi menampung debit air yang ada.

Selain menghayutkan rumah warga di kecamatan Lalabata, puluhan rumah lainnya di Desa Belo Kecamatan Ganra dan Dusun Paddengeng Desa Donri-Donri, Kecamatan Donri Donri juga ikut terendam, akibat luapan Sungai Belo dan Sungai Paddengeng.

Hingga kini pihak BPBD kabupaten Soppeng masih terus melakukan pendataan dampak kerusakan akibat terjangan banjir bandang tersebut.(Puang Hendra Soetomo / ASM)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral