Rumah warga di peisir pantai perairan Sumenep mengalami kerusakan parah diterjangan gelombang tinggi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Veros Afif

Diterjang Gelombang Tinggi dan Angin Kencang Rumah warga di Pesisir Pantai Sumenep Porak-Poranda

Senin, 6 Desember 2021 - 19:20 WIB

Madura, Jawa Timur – Cuaca ekstrem terjadi di perairan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Akibat cuaca ekstrem tersebut 5 unit rumah warga di daerah pesisir pantai utara, tepatnya di dusun Jungtoro Dajah, Desa Ambunten Timur, mengalami kerusakan parah setelah diterjangan gelombang tinggi yang disertai angin kencang, pada Senin (06/12/2021).

"Ada 5 unit rumah warga di pesisir pantai utara Kabupaten Sumenep yang mengalami kerusakan sangat parah, kami telah mendatanya, dan kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah." jelas Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Terjangan gelombang tinggi juga mengenai gudang produksi ES batangan, gudang ikan.

Tak hanya merusak bangunan, tingginya gelombang disertai angin kencang juga membuat dua perahu motor milik nelayan yang tengah bersandar di pulau Ra'as rusak dan hilang.

Hantaman gelombang tinggi akibat cuaca ekstrem di perairan Kabupaten Sumenep, Madura, juga membuat kapal ikan nelayan tenggelam di perairan sisi selatan pulau Guwa-guwa Ra'as Sumenep. Beruntung, delapan nelayan asal Kepulauan Kangean, yang berada di kapal tersebut selamat, karena berhasil menyelamatkan diri dengan menggunakan serpihan kapal yang mengapung.

Selain berhasil menyelamatkan diri pada serpihan kapan yang mengapung, kedelapan nelayan juga berhasil diselamatkan oleh nelayan Ra’as lainya ke daratan.

"Para nelayan yang kapalnya karam Alhamdulillah berhasil diselamatkan oleh nelayan pulau Ra'as,” ungkap AKP Widiarti.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral