Bongkar.
Sumber :
  • Ist

Peringati Hari Antikorupsi dan HAM, ASDI Akan Gelar Panggung Rakyat: Bongkar

Kamis, 7 Desember 2023 - 23:41 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Aliansi Selamatkan Demokrasi Indonesia (ASDI) menggelar acara akbar bertajuk Panggung Rakyat: Bongkar di Stadion Madya GBK, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (9/12/2023).

Acara tersebut merupakan kolaborasi antara 'Orasi Kebangsaan' dan 'Konser Musik' yang dilaksanakan untuk memperingati Hari Anti Korupsi dan Hari HAM (Hak Azasi Manusia) Sedunia.

Pakar ekonomi, Faisal Basri yang akan mengambil bagian mengatakan acara tersebut merupakan kesadaran kolektif antara musisi dengan para aktifis, bersuara tentang kondisi bangsanya, tentang potensi permasalahan bangsa dimasa yang akan datang.

"Kami, peduli tentang korupsi, kolusi dan nepotisme. Kami peduli tentang pelaggaran atas hak azasi manusia. Saatnya kami bersatu membangun kesadaran kolektif tersebut,” kata Faisal Basri, Kamis (7/12/2023).

Lebih jauh Faisal Basri mengibaratkan, Indonesia adalah sebuah rumah yang sedang diserbu oleh rayap-rayap. Pondasinya goyah, atapnya bocor.

Panggung Rakyat ‘Bongkar’, dihadirkan untuk mengingatkan ancamanancaman yang ada di depan kelopak mata kita.

“Ini adalah sebuah gerakan kebudayaaan. Melalui Orasi dan Konser Musik, kita akan serbu agar rayap-rayap itu, segala sesuatu yang mengganggu, kita bisa enyahkan. Semoga Indonesia yang lebih baik akan terwujud lewat pendekatan kebudayaan ini,” kata Faisal Basri.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral