Tim Relawan Gibran A–Z (GAZ) 08 menggelar konferensi pers kompetisi goyang gemoy se-Indonesia di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (8/12/2023)..
Sumber :
  • ANTARA/Fath Putra Mulya

Tim Relawan Gibran Bikin Lomba Goyang Gemoy dengan Hadiah Menggiurkan, Syarat Tidak Boleh Ada Alat Peraga Kampanye

Jumat, 8 Desember 2023 - 21:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Lomba goyang gemoy se-Indonesia siap digelar terbuka untuk umum selama periode 11 Desember 2023 hingga 14 Januari 2024.

Ketua Umum Relawan Relawan Gibran A–Z (GAZ) 08 Laja Lapian menyebutkan lomba goyang gemoy berhadiah Rp 500 juta.

Hadiah itu berasal dari teman-teman pelaku ekonomi kreatif, pengusaha muda, dan pengusaha pemula yang ingin berpartisipasi di dalam kegiatan lima tahunan dari republik ini.

Dia juga menegaskan lomba tersebut tidak untuk mengenalkan salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden tertentu, sebab pihaknya menginisiasi lomba tersebut secara mandiri.

"Peserta yang akan mengikuti kompetisi itu dilarang membubuhkan atribut pasangan calon tertentu, baik foto, alat peraga kampanye (APK), atau pun identitas lainnya," kata Laja saat konferensi pers di Jakarta Selatan, Jumat (8/12/2023).

Kompetisi ini sengaja digelar untuk melemaskan ketegangan di tengah masyarakat menghadapi kontestasi Pilpres 2024.

“Kami menginisiasi lomba atau kompetisi ini dikarenakan ingin meredam tensi teman-teman yang sudah satu dua bulan terakhir ini dan akan meningkat lagi di Januari dan Februari, sehingga kami menginisiasi lomba ini untuk melemaskan ketegangan-ketegangan pikiran yang terjadi di masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Susi Ginting menambahkan pemenang lomba akan dibagi dalam beberapa kategori, yakni kategori terbaik dengan hadiah paling besar Rp 100 juta, dengan kategori paling favorit, yakni peserta yang paling banyak disukai di media sosial.

Pemenang lainnya ada kategori kostum terbaik, koreografer terbaik, sinematografi terbaik, tim terheboh, tim peserta terbanyak, dan goyang terlucu.

Lomba goyang gemoy ini terbuka bagi warga negara Indonesia (WNI) yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Lomba ini dilakukan secara berkelompok dengan minimal 10 orang dengan caranya mengunggah video singkat berdurasi 15–90 detik di Instagram dengan menandai akun Relawan GAZ.(ant/lkf)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral