Nomor WhatsApp Butet Kartaredjasa tiba-tiba dilumpuhkan, ada kaitannya dengan dugaan intimidasi saat pentas teater di TIM?.
Sumber :
  • Widodo S. Jusuf-Antara

Nomor WhatsApp Butet Kartaredjasa Tiba-tiba Dilumpuhkan, Ada Kaitannya dengan Dugaan Intimidasi saat Pentas Teater di TIM?

Sabtu, 9 Desember 2023 - 10:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Nomor WhatsApp Seniman Butet Kartaredjasa tiba-tiba dilumpuhkan pada Sabtu (9/12/2023). Hal ini Butet umumkan melalui Instagram resminya @masbutet. 

“HP/WA DILUMPUHKAN. Mulai pagi ini akses komunikasi kepadaku sedang dilumpuhkan. Silakan yang mau kontak ke nomor rumah atau nomor bojo,” tulisnya. 

Sebelumnya, Butet dan Penulis Naskah Teater Agus Noor mengaku mendapat intimidasi dari oknum polisi saat menggelar pertunjukan bermuatan satir politik di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta pada Jumat (1/12/2023) lalu.

Sejumlah petugas Kepolisian Sektor Cikini datang sebelum pertunjukan berlangsung sore hari.

Mereka meminta penyelenggara membuat surat pernyataan yang isinya tidak menampilkan pertunjukan yang mengandung unsur politik.

Butet mengaku pihak kepolisian melarang dirinya menampilkan materi tentang politik dalam acaranya yang berarti materi seni pertunjukannya diatur oleh kekuasaan di luar dirinya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
20:11
09:55
13:31
06:01
02:57
Viral