Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Ist

Enggak Main-Main, Ganjar Pranowo Ingin Seret Koruptor ke Nusakambangan Andai Jadi Presiden

Sabtu, 9 Desember 2023 - 16:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pasangan calon presiden dan wakil presiden urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md memiliki keinginan menjadikan Pulau Nusakambangan, Jawa Tengah, sebagai lembaga pemasyarakatan (lapas) bagi narapidana korupsi andai terpilih menjadi presiden RI.

Dia mengaku rakyat sudah sangat marah terhadap perilaku pejabat yang korup, sehingga pemberantasan korupsi harus dilakukan dengan memperkuat posisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan institusi penegak hukum lainnya.

Ganjar bersama Prof. Mahfud akan fokus melawan dan memberantas korupsi dari bumi Indonesia.

"Independensi KPK harus dipertahankan dan dijaga. Ingat, kita harus menyeret para pelaku tindak korupsi ke Nusakambangan. Saya bersama Prof. Mahfud membawa gagasan untuk menggandakan anggaran, sikat KKN, dan poles birokrasi," kata Ganjar saat memberikan Kuliah Kebangsaan di Kampus Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (8/12/2023).

Menurutnya, korupsi merupakan tindakan amoral yang sangat merugikan rakyat dan membuat rakyat susah, ditambah lagi korupsi juga menyebabkan penerimaan negara tidak optimal.

Tak hanya itu, pasangan calon presiden dan wakil presiden urut 3 ini juga akan menangani tindak pidana korupsi melalui pengesahan UU Perampasan Aset koruptor, hingga kurikulum anti-KKN yang diterapkan di bangku sekolah sehingga perang melawan KKN bisa dilakukan seluruh elemen masyarakat sejak dini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral