Menkumham Yasonna saat menghadiri acara Hari HAM Sedunia ke-75 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/12/2023)..
Sumber :
  • Rika Pangesti/tvOnenews.com

Menkumham Yasonna Buka Suara soal Peluang Dipanggil KPK Terkait Kasus Gratifikasi Eddy Hiariej

Senin, 11 Desember 2023 - 01:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly buka suara terkait penetapan tersangka eks Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej dalam kasus dugaan gratifikasi.

Menurutnya ia tidak akan dipanggil sebagai saksi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus tersebut. Sebab, kata Yasona hal tersebut tidak ada urusannya dengannya.

“Oh engga lah, mana ada urusannya dengan saya,” kata Yasonna saat menghadiri acara Hari HAM Sedunia ke-75 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/12/2023).

Sebagaimana diketahui, KPK resmi mengumumkan mantan Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej sebagai tersangka suap dan gratifikasi sebesar Rp8 miliar.

 Eddy Hiariej juga diduga memakai uang suap sebesar Rp1 miliar untuk modal mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti).

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata menjelaskan Eddy menerima suap dan gratifikasi melalui Yosi Andika Mulyadi selaku pengacara dan Yogi Arie Rukmana selaku asisten pribadinya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral