50 kg Sabu berhasil diamankan Polres Dumai dari jaringan narkoba internasional.
Sumber :
  • Tim tvOne/Dedi Eka Putra

Polres Dumai Tangkap Lima Tersangka Sindikat Narkoba Internasional, 50 Kg Sabu Berhasil Disita

Selasa, 7 Desember 2021 - 15:02 WIB

Dumai, Riau – Jajaran Satuan Narkoba Polres Dumai, berhasil mengungkap aksi kejahatan sindikat narkoba internasional di dua tempat berbeda di Riau. Dalam penangkapan petugas berhasil mengamankan sebanyak 41 Kg narkotika jenis Sabu yang akan diedarkan di Kota Pekanbaru, Riau.

Menurut Kapolres Dumai, AKBP Muhammad Cholid, Puluhan kilogram Sabu tersebut berasal dari negeri jiran Malaysia.

“Sebanyak 41 kilogram Sabu berasal dari Malaysia dan rencananya akan di edarkan di Kota Pekanbaru, Riau.” Jelas AKBP Muhammad Cholid, dihadapan awak media terkait keberhasilan jajarannya menangkap para sindikat narkoba, pada Selasa (7/12/2021).

Cholid menambahkan, jika pengungkapan jaringan sindikat narkotika ini dilakukan di tiga tempat yang berbeda yakni di Kota Dumai dan Pekanbaru. Saat ini, tiga pelaku berhasil diamankan jajaran Polres Dumai.

“Ketiga tersangka diduga bagian dari sindikat narkoba internasional yang ditangkap satnarkoba Polres Dumai di tiga tkp berbeda di Riau, Keberhasilan pengungkapan ini, hasil pengembangan dari penangkapan pertama di Dumai dengan satu tersangka Mirza Ahmad (46) warga Dumai dan Hanafiah (37) warga Dumai yang saat ditangkap berencana akan membawa sabu dari Malaysia itu ke Pekanbaru dengan menggunakan mobil.  Petugas yang mencurigai gelagat pelaku langsung melakukan penangkapan dan menyita barang bukti sebanyak 4 Kg sabu yang disembunyikan di bagasi belakang mobil," kata AKBP Cholid.

AKBP Cholid menambahkan, dari penangkapan dua tersangka sebelumnya, petugas pun berhasil menangkap tersangka lainya.

“Heru Rahmad (31) Warga Bengkalis, Muhammad Nazar (32) warga Pelalawan, dan Devi Armanto (33) warga Pekanbaru, berhasil polisi tangkap bersama barang bukti 38 Kg Sabu di kota Pekanbaru.” Tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral