Rumah Warga Rusak Dihantam Puting Beliung.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Frendy Primadana

Ratusan Rumah Warga Rusak Parah Dihantam Angin Puting Beliung, Seorang Warga Luka-luka

Selasa, 7 Desember 2021 - 22:32 WIB

Bangka Selatan, Bangka Belitung - Hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi pada Selasa (7/12/2021) siang menghantam pemukiman di tiga desa, yakni Desa Bencah, Desa Sidoarjo dan Desa Delas Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kapolsek Air Gegas Iptu Tiyan Talingga, mengatakan untuk kejadian di Desa Bencah berawal dari hujan deras sekira pukul 12.00 WIB kemudian disusul angin puting beliung yang menghantam rumah warga Desa Bencah sebanyak 143 unit rumah. 

"Adapun dampak dari musibah bencana angin puting beliung tersebut yaitu merobohkan 143 atap rumah warga Desa Bencah dan juga merobohkan pepohonan yang berada di sepanjang jalan arah ke Desa Tepus mengakibatkan pohon tumbang ke jalan dan menutupi jalan kurang lebih satu kilometer ke arah Desa Tepus membuat kemacetan panjang," kata Tiyan. 

Selain itu, satu korban jiwa yakni Men warga RT 10 Desa Bencah mengalami luka parah pada kaki akibat tertimpa asbes dan saat ini sudah dirujuk ke RS Siloam Pangkalpinang. 

Untuk Desa Sidoarjo, angin puting beliung disertai hujan deras terjadi pada pukul 11.30 WIB dan menghantam dua rumah warga. 

"Rumah warga yang terkena angin puting beliung di RT 02 yaitu rumah Bujang dengan asbes atap rumah sebanyak 10 keping sedangkan rumah Di sebanyak satu keping asbes," terang dia seraya menambahkan dalam kejadian angin puting beliung tersebut tidak terdapat korban meninggal dunia. 

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral