Soal kebebasan berpendapat bagi masyarakat, Timnas AMIN sebut Wakanda No More, Indonesia Forever.
Sumber :
  • Donny Aditra-Antara

Soal Kebebasan Berpendapat bagi Masyarakat, Timnas AMIN: Wakanda No More, Indonesia Forever

Jumat, 15 Desember 2023 - 08:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Juru Biacara (Jubir) Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN), Usamah Abdul Aziz, mengatakan ungkapan Wakanda no more, Indonesia forever merupakan pesan penting yang disampaikan capres nomor urut 1 soal kebebasan berpendapat bagi masyarakat.

Menurut dia, Anies memilih menggunakan ungkapan itu karena sering memantau perkembangan yang terjadi di media sosial terkait masyarakat atau milenial yang seringkali takut menyampaikan kritik langsung terhadap pemerintah.

"Beliau sering berkontemplasi juga untuk bisa melihat apa yang perlu disampaikan dan itu akhirnya keluar dari Mas Anies sendiri," ujar Usamah, Kamis (14/12/2023).

Usamah menyebut hal itu bukanlah gimik atau strategi khusus untuk lebih dekat dengan pemilih pemula atau Gen Z, melainkan murni tentang pandangan Anies terhadap kondisi kebebasan berpendapat atau demokrasi saat ini.

"Karena memang film [Black Panther] Wakanda itu dekat dengan dunia anak-anak muda ya. Bisa saja dampaknya mengarah ke sana (strategi), tetapi itu tidak ada secara khusus," kata dia. 

Dalam debat perdana capres pada Selasa (12/12/2023), Anies sempat menyebut tentang kebebasan berpendapat yang harus terjaga serta menekankan tidak boleh ada lagi ketakutan untuk menyampaikan pendapat pada masa depan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:07
02:26
01:49
01:21
00:54
11:01
Viral