Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo saat membuka agenda Musyawarah Nasional (Munas) Luar Biasa Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (APEKSI) 2023 di Kota Bogor Jawa Barat, Jumat (15/12/2023)..
Sumber :
  • ANTARA/Andi Firdaus

Ketus Banget! Jokowi Tanggapi soal Arsitektur Pemerintahan Daerah Identik Simbol Partai Politik Pengusung Kepala Daerah

Jumat, 15 Desember 2023 - 18:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Jokowi mendadak berbicara soal warna cat pada desain arsitektur pemerintahan di sejumlah daerah yang identik simbol partai politik pengusung kepala daerah setempat. 

Jokowi mengaku sampai hapal dengan partai pengusung kepala daerah di wilayah setempat hanya berdasarkan ornamen warna yang mendominasi di tempat tersebut, karena rutin mengunjungi berbagai daerah di Indonesia.

"Saya hampir setiap hari ke daerah, oh tahu ini dari partai ini, wali kotanya ini, dari partai ini, termasuk baju yang ini kami pakai sekarang ini," kata Jokowi saat membuka agenda Musyawarah Nasional (Munas) Luar Biasa Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (APEKSI) 2023 di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/12/2023).

Dia menyayangkan warna cat pada desain arsitektur pemerintahan di sejumlah daerah yang identik dengan simbol partai politik pengusung kepala daerah setempat tersebut.

"Kadang-kadang kalau masuk ke sebuah kota dari cat-nya saja sudah tahu ini dari partai apa," tegasnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap setiap daerah menampilkan diferensiasi sesuai dengan karakteristik dari kekuatan potensi yang dimiliki.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral