Polisi beberkan detail penyebab tewasnya anak usai dibanting ayah kandung di Penjaringan, begini katanya.
Sumber :
  • Polres Metro Jakarta Utara

Polisi Beberkan Detail Penyebab Tewasnya Anak Usai Dibanting Ayah Kandung di Penjaringan, Begini Katanya

Sabtu, 16 Desember 2023 - 14:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara membeberkan penyebab tewasnya anak berinisial K (11) usai dibanting ayah kandung berinisial U (44) di Penjaringan pada Rabu (13/12/2023) lalu. 

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Utara Kombes Polisi Gidion Arif Setyawan mengatakan berdasarkan hasil autopsi K mengalami patah pada tulang tengkorak akibat tekanan benda tumpul pada dahi sebelah kiri. Hal itu mengakibatkan pendarahan dan kerusakan pada jaringan otak.

"Hasil autopsi K penyebab kematian adalah kekerasan tumpul pada dahi kiri yang mematahkan tulang tengkorak dan kerusakan jaringan otak serta sejumlah luka di tubuh korban," ujar Gidion, Jumat (15/12/2023). 

Gidion mengatakan petugas autopsi di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati juga menemukan luka terbuka pada bagian wajah K saat tubuh korban digerakkan dari atas ke bawah atau posisi saat dibanting. Kemudian, pada kakinya juga mengalami cedera.

Kini, U sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah mengakui perbuatannya kepada polisi.

Polisi pun langsung menahan tersangka di sel tahanan Markas Polres Metro Jakarta Utara untuk mempertanggungjawabkan seluruh perbuatannya. Menurut Gidion, U terancam hukuman 15 tahun penjara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral