Arus Lalu Lintas di Simpang Tugu Tani Macet Total.
Sumber :
  • Tim tvOne/Aldi Herlanda

Aksi Bela Palestina di Kedubes AS, Arus Lalu Lintas di Tugu Tani Macet Total

Minggu, 17 Desember 2023 - 08:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ribuan massa menggelar aksi bela Palestina di depan kantor Kedubes Amerika Serikat (AS), Gambir, Jakarta Pusat. Arus lalu lintas di sekitaran lokasi macet total.

Pantauan tvOnenews.com, kemacetan terjadi disimpang tugu tani. Dimana arus lalu lintas dari arah jalan Kebon Sirih menuju Jalan Arief Rachman Hakim macet total.

Begitu juga di Jalan Menteng Raya menuju Stasiun Gambir, sejumlah kendaraan yang melintas harus lebih sabar, lantaran ribuan massa sudah memadati jalur tersebut.

Seperti diketahui, ribuan massa menggelar aksi bela Palestina di depan Kedubes AS, Gambar, Jakarta Pusat, Minggu (27/12/2023).

Massa aksi telah datang sejak pagi hari dengan dominasi pakaian berwana hitam dan putih. Bahkan sejumlah orang membawa atribut Palestina.

Adapun tuntutan aksi ini mengutuk veto yang dilakukan oleh Amerika Serikat terhadap resolusi gencatan senjata untuk kemanusiaan di Gaza yang disetujui mayoritas anggota PBB.

Memprotes keras Amerika Serikat atas dukungan penuh, baik dana maupun militer, terhadap kejahatan perang dan genosida yang dilakukan oleh Israel.

Menuntut PBB melakukan pengucilan terhadap AS yang menggunakan hak vetonya pada resolusi gencatan senjata untuk kemanusiaan di Gaza, serta mengubah aturan terkait hak veto pada anggota Dewan Keamanan PBB.

Menuntut agar Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu, diseret ke Pengadilan Kejahatan Internasional sebagai penjahat perang.

Meminta Pemerintah RI untuk menarik duta besar Indonesia di AS sebagai bentuk protes terhadap dukungan AS terhadap Israel.

Menuntut dibukanya seluruh pintu perbatasan menuju Gaza agar bantuanbantuan kemanusiaan dapat masuk.

Mendorong negara-negara Arab yang merupakan tetangga Palestina, terutama Mesir, Yordania, dan Arab Saudi untuk lebih aktif berperan secara regional dalam membantu Palestina. (aha/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral