Konferensi Cendekiawan dan Akademisi Pemuda Katolik.
Sumber :
  • IST

Konferensi Cendekiawan dan Akademisi Pemuda Katolik Dorong Terciptanya SDM Kompetitif

Minggu, 17 Desember 2023 - 22:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengurus Pusat Pemuda Katolik menggelar Konferensi Cendekiawan dan Akademisi selama dua hari, Sabtu-Minggu (16-17/12/2023). 

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat ini diselenggarakan dalam rangka menyongsong Pemilu 2024 dengan tema Melangkah Pasti Menuju Indonesia Emas 2045.

Para peserta yang hadir dalam acara ini adalah para cendekiawan dan klaster akademisi Pemuda Katolik dari seluruh Indonesia. Turut hadir dalam diskusi panel 4 orang Guru besar, 33 orang Doktor, dan puluhan dosen serta cendekiawan dari seluruh daerah dari Sabang sampai Merauke.

Pemuda Katolik melibatkan para cendekiawan dan akademisi Katolik untuk memproyeksikan hal-hal yang paling dibutuhkan Indonesia sekarang dan yang akan datang. Pemilu 2024 yang akan berlangsung dalam waktu dekat hanya merupakan agenda lima tahunan, sementara akselerasi keberlanjutan pembangunan dan perjalanan bangsa Indonesia harus berjalan terus menuju Indonesia Emas 2045.

Dalam keterangannya Ketua Umum Pemuda Katolik Stefanus Asat Gusma mengatakan pesta demokrasi Pemilu 2024 ini jangan sampai memecah belah relasi sosial masyarakat.  

Selain itu Ketum Pemuda Katolik juga mengatakan yang terpenting adalah keberlanjutan program pembangungan dan perjalanan bangsa Indonesia ke depan dan memastikan pemerintah yang akan datang bisa mewujudkan cita-cita bersama kita semua menyambut Indonesia Emas 2045.

"Setelah Pilpres kita harus memikirkan keberlanjutan program pembangunan. IKN harus dilanjutkan, persoalan di daerah 3T harus diakselerasi. Persoalan stunting harus ada akselerasi lagi banyak hal yang kita bahas," ujar Gusmat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral