Posko kesehatan Manggala disiagakan bagi warga korban banjir, Rabu (8/12).
Sumber :
  • idul abdullah

Pengungsi Korban Banjir Makassar Mulai Terserang Penyakit

Rabu, 8 Desember 2021 - 17:06 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Hingga saat ini banjir masih terus merendam pemukiman warga di blok 8 Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala Kota Makassar. Bahkan sejumlah korban banjir yang mengungsi di posko pengungsian Masjid Darul Muttaqin mulai terserang penyakit.

 

"Jadi sementara paling banyak itu gatal karena jamur ditambah dengan sakit kepala mungkin karena stres angkat-angkat barang nyari-nyari barang dan ada ibu juga yang susah tidur mungkin itu pengaruh psikis saja, sementara itu saja, kami belum menemukan penyakit yang disebabkan oleh banjir terutama seperti diare hingga saat ini belum ada sih, ada sih tapi satu dua tapi tidak terlalu krusial, sementara begitu jadi lebih banyakan yang ini gatal-gatal karena air dan sakit kepala dan nyeri-nyeri badan itu saja dulu,' Ujar Dokter gigi Sintya di posko pengungsian blok 8  Perumnas Antang Rabu Siang (8/12).

 

Berdasarkan data di posko pengungsian, sebanyak 10 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 50 jiwa masih bertahan di lokasi pengungsian akibat rumah mereka yang masih terendam banjir.

 

Lebih lanjut, Kepala Puskesmas Antang Perumnas ini mengungkapkan harus membagi dua tim untuk dua lokasi posko kesehatan yang berbeda.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
05:50
01:20
03:25
01:02
04:56
Viral