Terdampak Erupsi Semeru, PLN Pastikan Transmisi Listrik di Lumajang Aman.
Sumber :
  • tvone

Terdampak Erupsi Semeru, PLN Pastikan Transmisi Listrik di Lumajang Aman

Rabu, 8 Desember 2021 - 19:42 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur – Terdampak parah akibat erupsi Gunung Semeru, transmisi listrik di wilayah Lumajang, Jawa Timur dipastikan masih aman. Hanya, jaringan distribusi ke rumah-rumah yang mengalami kerusakan. Perbaikan masih menunggu kondisi aman.

Kepastian amannya transmisi PLN ini setelah dilakukan evakuasi dan perbaikan. Bahkan, jaringan listrik di lokasi bencana sudah kembali normal. 

“Kami pastikan, transmisi di Lumajang masih aman. Hanya jaringan distribusi ke rumah tangga yang belum normal. Kalau gardu tetap aman,” tegas General Manajer Unit Induk Transmisi PLN Jawa Timur – Bali, Didik Fauzi Dakhlan, usai menghadiri simulasi pengamanan kabel bawah laut PLN Jawa – Bali di Banyuwangi, Rabu (8/12/2021) siang.

Sempat diguyur abu panas Semeru, transmisi lintas kabupaten di Lumajang dipastikan tetap normal. Material erupsi yang menempel di sambungan transmisi diketahui hanya abu tipis. Lalu, kondisinya sudah bersih. “Kami sudah cek dan pastikan, jalur di Lumajang hingga ke Turen, sudah bersih dari abu. Jadi, sudah normal,” tegasnya lagi.

PLN masih menunggu perbaikan instalasi yang mengaliri listrik ke rumah-rumah. Bagi rumah yang terdampak, aliran listrik dimatikan sementara. Sebab, jika dihidupkan akan membahayakan warga. (Happy Oktavia/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral