Korban Kasus Gagal.
Sumber :
  • Tim tvOne/Farid

Kuasa Hukum Korban Usulkan Kasus Kasus Gagal Ginjal Akut jadi Bahan Debat untuk Capres

Kamis, 21 Desember 2023 - 01:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kuasa hukum korban gagal ginjal akut progresif atipikal (GGAPA), Awan Puryadi mengusulkan kasus GGAPA dapat menjadi bahan di debat kelima untuk calon presiden (capres) yang bakal digelar pada 4 Februari 2024 mendatang. Di mana salah satu tema debat yang diangkat adalah soal isu kesehatan.

Hal ini disampaikannya dalam konferensi pers terkait "Update Gagal Ginjal Akut pada Anak" di Sadjoe Cafe & Resto, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2023).

"Kasus ini bisa menjadi bahan di debat nanti di bulan Februari," kata Awan.

Menurut dia, seharusnya ada capres yang dapat membawa isu kasus GGAPA ini ke dalam debat kelima tersebut. Hal ini bertujuan agar ada perbaikan ke depannya dalam bidang kesehatan di Tanah Air, khususnya gagal ginjal akut pada anak.

*Nanti kan di bulan Februari ada tema kesehatan. Harusnya ada pihak-pihak capres itu membawa isu ini untuk ke depannya perbaikan," ujar Awan.

Dia menjelaskan bahwa selama proses mencari keadilan bagi para korban GGAPA di Dewan Perwakilan Republik Indonesia (DPR RI), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, bahkan hingga proses di pengadilan dan kepolisian itu menunjukkan bagaimana pemerintah dan dunia usaha itu bersama-sama mempersulit para korban.

"Sulit mendapatkan haknya, sulit mendapatkan perhatian yang layak pada waktu itu sehingga kita harus menggedor-gedor supaya ada perhatian," tutur dia

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral