Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana, menyambut calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto bersama tim kampanye Prabowo-Gibran di Kota Semarang..
Sumber :
  • Istimewa

Ramai PJ Gubernur Jawa Tengah Jemput Prabowo Subianto Saat Perayaan HUT PSI, Nana Sudjana Justru Sebut Hal yang Lumrah

Jumat, 22 Desember 2023 - 05:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Foto Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana, menyambut calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto bersama tim kampanye Prabowo-Gibran di Kota Semarang saat perayaan HUT Partai Solidaritas Indonesia jadi polemik di media sosial. Unggahan pertama kali dilakukan  akun X @Opposite6888.

Dalam foto itu terlihat Nana mengenakan kacamata hitam sedang berdiri. Prabowo yang mengenakan topi memunggungi kamera. Tampak pula fungsionaris Partai Gerindra lainnya seperti Ahmad Muzani dan Andre Rosiande.

Beberapa pegiat media sosial (medsos) dan warganet membagikan ulang video ini di Twitter atau X. Misalanya akun @narkosun. Awalnya dia mengunggah tangkapan video yang diberi tanda panah hijau mengarah pada Nana Sudjana. Ia mengunggah foto tersebut dengan caption “ini beneran Pj Gubernur Jawa Tengah?”.

Warganet juga mengomentari baju yang dikenakan Nana yang diduga senada dengan tim Prabowo Subianto. 

Nana Sudjana mengakui kebenaran ia melakukan penyambutan pada Prabowo Subianto. Namun, ia menyebut, yang dilakukannya sebuah kewajaran karena hanyalah penyambutan pejabat daerah pada pejabat pusat.

"Menjemput ya, menjemput dan menerima dengan baik, jadi seluruh menteri atau pemerintahan pusat, dalam hal ini apakah kementerian atau lembaga, kami ketika ada kesempatan untuk menjemput, kami lakukan penjemputan itu. Kami itu suatu keharusan bagi kita sebagai pejabat di daerah, tentunya memberi penjemputan itu lumrah, hal yang biasa itu," ujar Nana.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral