tim vaksinasi kecamatan buer mendatangi rumah hingga kebun warga untuk melakukan vaksinasi.
Sumber :
  • Irwansyah

Percepatan Vaksinasi Berbasis Desa Tim Vaksinator Gelar Vaksin Dari Rumah ke Rumah Hingga Tempat Kerja Petani Jagung

Kamis, 9 Desember 2021 - 11:44 WIB

Sumbawa, NTB - Tim vaksinator kini melakukan berbagai cara untuk percepatan vaksinasi bagi warga. Salah satunya dengan vaksinasi berbasis desa. Seperti yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Buer, Kabupaten Sumbawa dimana Petugas dari TNI, Polri dan vaksinator dari Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) setempat menggelar vaksinasi dengan sistem door to door atau mendatangi rumah-rumah warga.

 

"Kini, vaksinasi tidak hanya dilaksanakan di kantor camat, tapi kita sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 hingga ke desa desa untuk menjangkau warga," ujar Kapolsek Buer IPDA Ma'ruful Amly, kepada tvonenews.com Kamis (9/12).

 

Strategi yang dilakukan untuk memaksimalkan sasaran vaksinasi, adalah vaksinasi awalnya digelar terpusat di kantor desa masing masing. Setelah vaksinasi dilakukan di kantor desa, tim vaksinator kemudian melanjutkan vaksinasi di tingkat Rukun Tetangga (RT), dan mendatangi rumah warga. Tidak hanya itu, petugas vaksin juga mendatangi tempat kerja para petani jagung.

 

"Selain menggelar vaksinasi terpusat di kantor camat dan kantor desa, saat ini kita sudah melaksanakan vaksinasi dengan sistem door to door atau dari rumah ke rumah, bahkan kita juga mendatangi tempat usaha warga," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral