Cawapres Gibran Rakabumingraka, saat memberikan gagasan dalam debat Cawapres RI 2024, di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023).
Sumber :
  • Julio Trisaputra/tvOnenews.com

Prabowo-Gibran Bakal Optimalkan Ekonomi Syariah Sebagai Motor Baru Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia

Minggu, 24 Desember 2023 - 02:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dewan Pakar Ekonomi Syariah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rezza Arief Budy Artha mengatakan paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berkomitmen akan mengoptimalkan ekonomi syariah sebagai motor baru pertumbuhan ekonomi di Indonesia. 

Komitmen itu seperti terekam dalam debat cawapres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (22/12/2023) malam. 

Dalam debat itu, cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyampaikan tentang pentingnya menyiapkan strategi untuk mengembangkan ekonomi syariah. 

Di antaranya mengembangkan sumber daya manusia di sektor perbangkan syariah, pariwisata halal, hingga industri halal di Indonesia. 

"Kalau kita menyimak debat tadi malam, pasangan Prabowo-Gibran yang diwakili Mas Gibran selaku calon wakil presiden, kita menyimak bagaimana ekonomi syariah ini diangkat secara serius," kata Rezza dalam Diskusi Ekonomi Syariah bertema 'Kasih Paham SGIE, Ga Bahaya Tah?' di Markas TKN Fanta HQ, Jakarta, Sabtu (23/12/2023). 

Tak hanya soal strategi, Gibran juga menyinggung soal State of Global Islamic Economy (SGIE), sebuah indikator dalam ekonomi syariah yang dikeluarkan oleh DinarStandard dimana Indonesia menduduki peringkat keempat setelah Malaysia, Arab Saudi, dan Uni Emirate Arab. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:01
01:23
02:09
01:25
01:48
01:52
Viral