Ketua Umum Kumpulan advokat Lingkar Nusantara (Lisan), Hendarsam Marantoko..
Sumber :
  • ANTARA

Anies Dianggap Bohong soal Dana Kampanye, LISAN: Kenapa Dari Awal Sudah Tidak Transparan?

Minggu, 24 Desember 2023 - 11:25 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Kumpulan advokat dari Lingkar Nusantara (Lisan) melapor ke Bawaslu soal dugaan kebohongan dana kampanye, capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebesar Rp1 miliar karena dianggap kontras dengan kenyataan di lapangan.

Ketua LISAN, Hendarsam Marantoko mengatakan tidak elok jika pasangan AMIN memanipulasi dana awal kampanye hanya untuk kepentingan pencitraan. 

“Kalau dari awal saja sudah tidak transparan, bagaimana nanti ketika sudah menjabat sebagai Presiden. Mari kita cermati sama-sama, agar bangsa ini kelak akan dipimpin oleh seseorang yang berintegritas tinggi dan tidak manipulatif terhadap bangsanya sendiri,” kata Hendarsam, melalui keterangan tertulis, Minggu (24/12/2023).

Hendarsam menilai pasangan AMIN seolah hanya menggunakan dana yang kecil dań banyak didukung dari dana partisipasi para pendukungnya.

Oleh karenanya, ia melaporkan dugaan dana awal kampanie hanya Rp1 miliar ke Bawaslu. 

“Ketika pasangan AMIN  hanya mencantumkan dana awal kampanie hanya Rp.1 miliar  itu sangat janggal,” kata Hendarsam.

Angka itu tidak realistis jika dilihat dari aktivitas kampanye mereka. Jika dihitung dari biaya pesawat jet pribadi dan sewa kantor tim sukses di area Menteng saja sudah cukup tinggi.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral