Ilustrasi: Prosesi Jalan Salib di Gereja Katedral, Jakarta.
Sumber :
  • Tim Tvone/Julio

Pemerintah Tengah Susun Peraturan Presiden Perubahan Nomenklatur Isa Almasih Jadi Yesus Kristus. Ini Alasannya

Senin, 25 Desember 2023 - 06:31 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) menyiapkan perubahan seluruh nomenklatur Isa Almasih menjadi Yesus Kristus
Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki menyebut pergantian itu sebagai bentuk menghargai keyakinan yang diyakini sebagai kepercayaan agama.

“Kami telah bersepakat untuk merubah nomenklatur kata Isa Almasih, kita ubah menjadi Yesus Kristus,” kata Wamenag Saiful di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Minggu (24/12/2023) malam.

Sebelumnya, perubahan kata Isa Almasih itu sudah melalui kesepakatan beberapa pihak. Di antaranya Kementerian Agama, Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), dan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker).

Perubahan misalnya akan dilakukan untuk menyebut perayaan hari hari besar keagamaan. Kebangkitan dan wafatnya Isa Almasih, akan digantikan dengan kata Yesus Kristus.

“Kebangkitan Yesus Kristus, wafatnya Yesus Kristus dan seterusnya,” ucap Saiful.

Bagi Saiful Rahmat, Kementerian Agama adalah pelayanan untuk semua agama. 
“Kemenag menyampaikan bahwa kami adakah kementerian untuk semua agama. Kami juga memberikan pelayanan-pelayanan khusus bagaimana nilai-nilai keagamaan. Ini menjadi landasan, menjadi dasar kita semua untuk menjalani kehidupan di muka bumi ini,” tambahnya.

Saiful juga menyampaikan selamat Natal bagi seluruh umat Kristiani dan umat Katolik di seluruh pelosok negeri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:02
00:50
01:30
00:44
18:55
Viral