Capres Anies Baswedan, di Rembang, Jawa Tengah, Senin (25/12/2023).
Sumber :
  • Istimewa

Gus Yahya Sebut Cak Imin Tidak Menang Pilpres, Anies Baswedan: Biar Pengamat yang Mengamati

Senin, 25 Desember 2023 - 12:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan merespons ujaran Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil atau akrab disapa Gus Yahya yang mengatakan bahwa Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tidak memang Pilpres 2024.

Anies secara tegas mengatakan bahwa untuk urusan menilai salah satu pasangan calon, biar lah menjadi tugas seorang pengamat.

“Ya,bagian kita adalah berusaha dan masing-masing kita punya tugas, biar para pengamat saja yang bertugas untuk mengamati,” ungkap dia, di Rembang, Jawa Tengah, Senin (25/12/2023).

Sementara itu, dia menyindir bagi pihak yang tengah mengemban tugas khusus, alangkah baiknya fokus pada tugasnya saja.

“Yang punya tugas menjalankan saja tugas utamanya, tugas kami sekarang sebagai calon yang berkeliling mensosialisasikan gagasan, ide,” tutur dia.

Akan tetapi, capres besutan Koalisi Perubahan ini menyatakan siapa pun memiliki hak yang sama untuk berkomentar terkait pasangan yang dijuluki AMIN ini.

“Ada pun, siapa saja berhak untuk memberikan komentar, prediksi, tapi bagi kami yang penting ikhtiar dan mengerjakan dan kami cukup yakin makin hari makin banyak pandangan bahwa perubahan itu dibutuhkan,” tandas dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral