Yenny Wahid bicara tentang Cak Imin khianati Gus Dur di PKB (Partai Kebangkitan Bangsa)..
Sumber :
  • kolase tvOnenews.com/Antara

Blak-blakan, Yenny Wahid Bicara tentang Cak Imin Khianati Gus Dur di PKB: Dia Mencoba Mengaburkan Fakta

Selasa, 26 Desember 2023 - 12:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Putri dari mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid berbicara blak-blakan soal Cak Imin, PKB jelang Pilpres 2024.

Berawal dari cuitan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Twitter atau kini dikenal sebagai X, ketua PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) itu menyindir Yenny Wahid.

"Yeni itu bukan PKB, bikin partai sendiri aja gagal lolos, beberapa kali pemilu nyerang PKB gak ngaruh, PKB malah naik terus suaranya jadi ngapain ikut-ikut PKB, hidupin aja partemu yang gagal itu.. PKB sudah aman nyaman kok .." isi cuitan dari Cak Imin, pada 23 Juni 2022.


Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, Putri Presiden ke-4 RI Abdurachman Wahid (Gus Dur) (tim tvone - Syifa Aulia)

Cuitan itu pun dibahas di dalam wawancara Total Politik bersama Yenny Wahid.

Zannuba Ariffah Chafroh alias Yenny Wahid membongkar kisah konflik yang terjadi antara mendiang ayahnya, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Konflik PKB puncaknya terjadi pada tahun 2008 silam, ketika itu penyelenggaraan Muktamar Luar Biasa PKB di Ancol, Jakarta.

"Jadi gini ketika dulu Gus Dur disingkirkan oleh Cak Imin lewat Muktamar Ancol, nah setelah itu Pemilu berikutnya suara PKB turun drastis, waktu itu turun 70 persen, ada datanya kok" ujarnya dilansir Youtube Total Politik, yang diunggah pada 6 Juli 2022.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral