Gubernur Sultea Ali Mazi bersana tim protokuler presiden.
Sumber :
  • Antara

Kendari Zona Merah, Munas VIII Kadin Terancam Tak Dapat Izin

Minggu, 27 Juni 2021 - 21:16 WIB

Kediri, Sulawesi Tenggara - Musyawarah Nasional Kamar Dagang Indonesia VIII tahun 2021 yang diagendakan digelar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada 30 Juni 2021 mendatang berpotensi tak mendapatkan izin keramaian akibat pandemi Covid-19.

Pasalnya jumlah kasus aktif Covid-19 di kota Kendari meningkat signifikan dalam sepekan terakhir. Adapun berkenaan dengan izin keramaian acara, nantinya akan menjadi kewenangan Satgas Covid-19 di wilayah tersebut untuk memutuskan. 

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional Hery Trianto menegaskan agar kegiatan apapun di wilayah yang masih zona merah harus diminimalisir tanpa terkecuali termasuk untuk agenda nasional seperti Munas Kadin VIII 2021.

"Saya rasa di zona merah semua kegiatan itu dikurangi ya, atau ditekan seminimal mungkin dan masyarakat sedapat mungkin berada di rumah", kata Hary kepada tim tvOne melalui wawancara daring, Minggu (27/6) 

"Jadi kegiatan apapun ya, baik Kadin, olahraga ataupun yang lain, itu harus benar-benar dikontrol, disesuaikan dengan situasi di daerahnya masing masing", tambah Hary.

Hary juga menjelaskan Tim Satgas Covid-19 Nasional akan memantau kondisi penyebaran covid-19 di Kendari dan menyerahkan keputusan pada Kepala Daerah yang juga berperan selaku Ketua Tim Satgas Covid-19 Daerah.

"Jadi nanti akan kita lihat, dari tentu saja kondisinya. Kemarin kalau terkait dengan kegiatan Kadin, itu ada konvensi juga di DKI yang akhirnya tidak diizinkan ya oleh pak Gubernur" kata Hary membandingkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral