Belasan rumah warga di Sukabumi rusak diterjang angin puting beliung.
Sumber :
  • tim tvOne - Rizki Gustana

Puting Beliung Porak-porandakan Rumah Warga di Gegerbitung Sukabumi

Kamis, 9 Desember 2021 - 17:17 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Angin Puting beliung menerjang di Desa Katang Jaya, Kecamatan Gegerbitung, Sukabumi, Jawa Barat (9/12/2021). Akibat kejadian tersebut belasan rumah dilaporkan rusak.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) menyebutkan kejadian angin puting beliung yang melanda Kp Tegal Tengah, Desa Katang Jaya, Kecamatan Gegerbitung  bermula saat hujan disertai angin kencang di wilayah tersebut. Angin kencang yang menerjang mengakibatkan beberapa rumah milik warga rusak dibagian atap. Genting atap rumah porak-poranda akibat terhempas oleh angin. Tidak hanya itu angin kencang pun juga merobohkan kandang ternak milik warga.

"Kerusakan akibat angin puting beliung yang disertai hujan ini diantaranya merusak sedikitnya 16 rumah warga dibagian atap atau genting yang terbawa angin, dan satu kandang ternak ikut terbawa angin hingga rusak," sebut Ofiek.

Ofiek merinci kerusakan akibat angin puting beliung tersebut diantaranya sebanyak 7 rumah mengalami rusak ringan dan 9 rumah rusak sedang. P2BK Kecamatan Gegerbitung dibantu dengan perangkat desa, TNI dan Polri langsung bergerak membantu warga untuk memperbaiki rumah yang mengalami kerusakan.

"Penanggulangan dampak dari angin puting beliung ini, Aparat dari Polri dan TNI dibantu relawan bahu membahu memperbaiki rumah yang mengalamu kerusakan, sementara material seperti genteng dan seng telah di upayakan pemerintah kecamatan untuk digunakan oleh warga masyarakat yanh terkena musibah ini," terangnya.

(Rizki Gustana/ fis)

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral