Dua tersangka diamankan untuk proses hukum lebih lanjut, di Mapolrestabes Semarang, Selasa (26/12/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne/Didiet Cordiaz

Apes! Nekat Curi Kayu di Rumah Dinas TNI, Dua Pemuda di Semarang Berhasil Diamankan

Rabu, 27 Desember 2023 - 10:51 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Petugas kepolisian mengamankan dua pria yang hendak mencuri kayu di Kawasan Rumah Dinas Aslog Kodam IV/Diponegoro Jalan Kesatrian, Jatingaleh, Candisari, Kota Semarang, Minggu (24/12/2023) sekira pukul 15.00 WIB.

Dua tersangka masing-masing Eko Mei Apriyanto (27) warga Purwosari, Semarang Utara dan Fajar Robika (28) warga Rusanawa Sawah Besar, Kaligawe, Gayamsari. Aksi pencurian itu dilakukan ketika mereka hendak berangkat kerja sebagai pak ogah di terowongan Jatingaleh.

"Tahu kalau itu asrama TNI, ditanya takut ya takut tapi saya kira sepi pas libur ternyata ada orangnya," ujar otak pencurian Eko saat rilis kasus di Mapolrestabes Semarang, Selasa (26/12/2023).

Mereka gagal melakukan pencurian ketika hendak mengangkat kayu yang ditaruh di selokan depan rumah dinas Aslog. 

Ketika mengangkat kayu itulah, pelaku diteriaki oleh dua tentara. Fajar dengan sigap melempar kayu itu lalu kabur melarikan diri. Namun Eko malah berjalan santai agar tidak dikira pencuri. 

"Saya jalan kaki biar dikira tidak mencuri. Namun, dua tentara naik motor N-max mepet tangkap saya," paparnya

Kendati begitu, dua tentara itu tak percaya dengan alibi Eko. Sebaliknya, ia diperintah untuk memancing Fajar supaya mau menjemputnya. Fajar mengaku, percaya saja atas perintah Eko untuk menjemputnya di sebuah angkringan di depan Mess Brigif Jalan Kesatrian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral