Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat menghadiri deklarasi Keluarga Besar HMI.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Himpunan Mahasiswa Islam Deklarasi Dukungan Kepada Pasangan Calon Anies Baswedan dan Cak Imin

Rabu, 27 Desember 2023 - 12:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menyatakan deklarasi terhadap pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan langsung oleh salah satu deklarator HMI, Prof. Dr. Didin S Damanhuri, di Swasana Lippo Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2023).

"Dengan senantiasa mengharapkan Ridha Allah Subhanahu wa Ta'ala. Kami keluarga besar HMI sebagai komunitas gerakan kultural dari seluruh dunia dengan ini menyatakan, kami mempercayai dan meyakini bahwa pasangan AMIN apabila diberi amanah menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029 akan sanggup serta mampu memberikan gagasan, narasi, dan karya terbaik untuk kemajuan, kewibawaan serta kemaslahatan agama, bangsa dan negara Republik Indonesia," ungkap dia.

Kemudian, Didin mengajak seluruh komponen bangsa untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan.

"Menegakkan kembali demokrasi, kebebasan berpendapat, kebebasan akademik, serta mengakhiri pengendalian bangsa dan negara Indonesia oleh sekelompok kecil pebisnis dan politisi oligarki," jelasnya.

Tak tanggung-tanggung, Didin pun mengajak seluruh keluarga besar HMI untuk bersama-sama saling bahu-membahu serta saling menguatkan.

"Mari kerahkan segala daya dan upaya, kekuatan, kemampuan serta ikhtiar terbaik memenangkan pasangan AMIN," pekiknya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral