Cawapres nomor urut 1 Cak Imin.
Sumber :
  • Muhammad Bagas-tvOne

Survei CSIS Pasangan AMIN Urutan Kedua, Cak Imin: Survei Internal Kami Lebih Tinggi

Jumat, 29 Desember 2023 - 10:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin merespons kabar survei Center for Strategic and International Studies (CSIS) Indonesia yang menempatkan dirinya dan Anies Baswedan di urutan kedua.

Menurut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, pada survei internal pasangan yang dijuluki AMIN ini kerap lebih tinggi daripada hasil survei CSIS.

"Bersyukur kita naikkan, tapi di survei-survei kami (internal) lebih dari itu kenaikan kami, tapi semua survei berkembang," ujarnya saat giat kampanye di Jawa Timur dikutip pada Jumat (29/12/2023).

Akan tetapi, kata dia, hasil dari survei CSIS tetap menjadi cambukan baginya dan juga Anies Baswedan untuk lebih giat lagi menyuarakan gagasan.

"Survei itu punya objektivitas dan subjektivitas masing-masing karena itu survei evaluasi cambuk motivasi untuk bekerja lebih keras lagi," jelas dia.

Sebelumnya, hasil survei terbaru yang dirilis Center for Strategic and International Studies (CSIS) Indonesia menunjukkan bahwa pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dari dua pasangan lainnya pascadebat capres dengan elektabilitas 43,7 persen.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:48
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
Viral