Mantan Wakil Ketua PWNU Jatim KH Abdussalam Shohib alias Gus Salam.
Sumber :
  • Umar Sanusi-tvOne

Buntut KH Marzuki Mustamar Dilengserkan dari Jabatan Ketua PWNU Jatim, PBNU Dituding Penuh Konspirasi, Kepalsuan dan Minim Kejujuran

Minggu, 31 Desember 2023 - 11:29 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Buntut KH Marzuki Mustamar dilengserkan dari jabatan Ketua PWNU Jawa Timur (Jatim), PBNU dituding penuh konspirasi, kepalsuan dan minim kejujuran. 

"Banyak konspirasi, kepalsuan dan muram kejujuran," kata mantan Wakil Ketua PWNU Jatim KH Abdussalam Shohib pada Sabtu (30/12/2023).

Cucu pendiri NU KH Bisri Syansuri ini menyebut pencopotan KH Marzuki Mustamar dari jabatan Ketua PWNU Jatim merupakan konspirasi.

Gus Salam mengatakan PBNU tidak pernah melibatkan Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar selama ini. Terutama saat koordinasi dengan PCNU kabupaten dan kota.

"Harus dipahami bahwa PBNU berulang kali melaksanakan koordinasi PCNU se-Jatim tanpa melibatkan Kiai Marzuki. PBNU hanya melibatkan Sekretaris PWNU Jatim yang notabene orang yang dikendalikan PBNU," ujarnya. 

"Jadi upaya pencopotan dan pemberhentian Kiai Marzuki adalah desain awal dan konspirasi di PBNU dan PWNU yang tidak menghendaki Kiai Marzuki jadi Ketua PWNU," kata saudara sepupu Gus Dur ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
Viral