Truk Pengangkut Kayu Triplek Terguling dan Nyaris Timpa Mobil di Kawasan Cadas Pangeran.
Sumber :
  • tvone

Truk Pengangkut Kayu Triplek Terguling dan Nyaris Timpa Mobil di Kawasan Cadas Pangeran

Jumat, 10 Desember 2021 - 23:31 WIB

Kabupaten Sumedang, Jawa Barat - Truk kontainer bermuatan kayu triplek, terguling di Jalan Raya Bandung-Cirebon, Cadas Pangeran, Kawasan Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang Jawa Barat, Jumat (10/12/21) malam. Truk tersebut nyaris menimpa sebuah minibus yang berpapasan di jalan dengan kontur miring. 

Sopir minibus, Ilham menuturkan, Ia bersama empat rekannya melaju dari Sumedang ke arah Bandung. Di lokasi jalan yang berkelok, ia melihat truk nopol L 8974 UY di jalur berlawanan miring ke kanan. Ia pun langsung tancap gas menghindari tertimpa truk. "Saya dari Sumedang, truk dari arah Bandung. Saya lihat truk sudah miring, saya langsung injak gas menghindari tertimpa," Tutur Ilham.

Beruntung lalu lintas saat itu sedang lancar, sehingga truk hanya menimpa body samping kanan mobil berplat nomor D 1128 XGX itu. Ilham beserta empat penumpangnya pun selamat dari maut. "Alhamdulillah gak ada yang luka, hanya kena sampingnya saja," katanya.

Sementara itu, sopir truk, Agung mengatakan, dirinya tidak bisa mengendalikan truk karena jalan yang miring dan berkelok.
"Jalannya miring, saya pelan-pelan gigi satu, terasa ngangkat, langsung terguling," ujarnya.

Agung mengatakan, meski truk terguling, namun kondisi dia dan kernetnya tak mengalami luka. "Waktu kejadian cuaca gerimis, rem juga berfungsi," tuturnya.

Pantauan tvonenews.com di lokasi, badan truk yang menutupi setengah badan jalan membuat lalu lintas macet di kedua arah. Hingga pukul 21.00 WIB, kemacetan mencapai bundaran Binokasih, sementara dari arah barat mencapai wilayah Pamulihan sepanjang 5 Kilometer.  Polisi kemudian memberlakukan buka tutup, guna mengurai kemacetan yang semakin parah. Sementara kasus kecelakaan ini ditangani Unit Laka Lantas Polres Sumedang. (Lutfi/chm)
 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral